Penjualan Ps vita Vkan Naik Jika Dilakukan Pemotongan Harga

| Kamis, 17 Mei 2012



Sejak pertama kali dirilis sampai dengan saat ini , penjualan Playstation Vita semakin mengalami penurunan. Salah satu penyebabnya adalah harga jual yang di rasa konsumen terlalu mahal untuk ukuran handheld. Meskipun demikian, perusahaan riset Strategy Analytics meramalkan bahwa penjualan PS Vita akan semakin meningkat sampai terjual sebanyak 12,4 juta unit di seluruh dunia pada tahun 2012, dengan asumsi perusahaan mau
memotong harga jualnya pada tahun ini. Strategy Analytics memprediksi bahwa PS Vita akan mampu terjual sebanyak 12,4 juta unit jika harga nya diturunkan $180 dan akan menghasilkan pendapatn sebesar $2,2 milyar. Saat ini model Wi-Fi dari PS Vita di jual seharga $250 sedangkan yang memiliki tambahan fitur 3G di jual seharga $300.

Strategi ini telah di lakukan oleh kompetitornya Nintendo untuk menggenjot penjualan 3DS yang diluncurkan tahun lalu dengan harga $250 namun kemudian Nintendo memangkas harganya menjadi $170 setelah penjualan awalnya terbukti mengecewakan. Langkah ini terbukti ampuh dalam medongkrak minat konsumen untuk membeli 3DS. “ Sony sekarang mengalami hal yang sama seperti Nintendo alami di Jepang 2011 silam “ ungkap Jia Wu selaku perwakilan Analytics. Wu menyarankan Sony untuk memangkas harganya guna mendongkrak penjualan PS Vita karena banyak sekali judul game Vita  yang menarik untuk di mainkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲